Skip to main content

3 Days and 2 Nights

Di setiap tahun tepatnya di bulan Desember selalu ada kesan menarik dan amat berkesan di hidup aku. Karena, bulan itu bulan kelahiran aku, tanggal 21 tepatnya.

Aku ingat dulu waktu gembar gembor kiamat 2012, ya kiamat itu di prediksi dari kalender suku maya yg berhenti pada tgl 21 desember 2012. Hahaha lucu ga sih, ya Allah Maha Besar, tidak ada yang bisa memprediksi kapan dunia itu berakhir, dan kenyataannya aku bisa rayain sweet 19th di Bandung :p

Tahun 2014 ini, jadi tahun yang spesial buat aku. Dari mulai ups & downs-nya hidup, kejutan2 manis, terakhir... yeah i got my 21st yo. Alias aku udah cakap hukum secara bw yipie. Well, doa diumur sekarang: --tiada hentinya untuk selalu bersyukur atas apa yang Allah berikan, dan kuat kan aku untuk slalu bisa menjaga dan meraih sesuatu yg lebih baik lagi. Amin--. 

Young adult enough? Gatau, dan ga mau banyak mikirin. Lebih ke introspeksi diri aja sih, btw nih yang buat aku selalu terkesan sama bulan ini **walaupun belum akhir bulan**


#1 Seminggu sebelum hari H

Di group line "Genk Riweuh" aku nawarin temen2 buat nginep di villa sehabis uas, karena ini jadi rencana yang ga sempet terealisasi, dan temen2 pada mau walopun masih ada konflik dikit buat nentuin tanggal yang pas karena sebagian dari mereka (firda, dian, septo, imam, bernardi) udah ambil kkn duluan hiks. Kurang lebih percakapan kami seperti ini:

A: "tgl 18 yaa nginep di tempat aku. Pd bisa?"
GR: "tgl 17 aja sry, lgs kelar uas lgs kesana. Biar kita bisa sekalian survei lokasi kkn"
A: "(dg berat hati & sebelumnya ada rencana nyalon tgl 17 breng diva) yaudah deh, pada dtg tp yah. Awas aja yg dtg pada dikitan."

Sebenernya temen2 aku yg asli jakarta, bekasi, sekitarnya mau langsung pulang. Tadinya mereka berniat buat ga ikutan nginep. Tapi aku minta tolong bt kasih waktu 3 hari 2 malem di bandung. Daaaaaaan akhirnya pada bisyaaaa yeeey :))
Semua pada nanya, apa yg mesti dibawa, udah berasa jalan2 jauh aja hehehe.




#2 17-19 Desember 2014

Pas bget hari aku mau berangkat, pas juga aa jatuh sakit. Sakitnya antara gejala dbd atau thypus. Jadi aku nganter aa dulu ke klinik unpad buat berobat dan aku nyuruh temen2 buat nongkrong di tempat makan biar ga kelamaan nunggu di rumah nangor. Rencana buat berangkat itu jam 4 sore, karena mesti anter aa berobat aku sama temen2 harus berangkat sehabis magrib dan yg paling sebelnya hari itu jg lagi hujaaaaaan. Ah benci banget nyetir malem trus hujan :'(
Setelah selesai solat magrib, kita pamit sama mamah abah aku hehehe. Trus semua terlihat baik2 aja sampe akhirnya aku menuntun ke arah yang salah gara2 aku pikir jalanan depan rusak dan ga bisa dilewatin. 1 jam nyasar di tengah desa, bukan desa lagi tapi dusun. Jalan cuman muat 1 arah, sepi, gelap. Kita konvoi 3 mobil gila dan aku panik setengah mati. Hp aku lobat, aku minta tolong diva bt ngecek waze & google maps tetep aja gatau lokasi skg dmana. Udah deh akhirnya aku memutuskan untuk berenti di suatu lahan yg cukup bt muter balik dan aku minta maaf sama temen2 karena aku sasarin hahaha. Lucunya pas balik arah, penduduk dsana pada keluar. Jd rame, trus mereka terheran2 kenapa ada mobil masuk dusun mereka hahahaha.
sangking paniknya itu, aku nelefon abah pake hp diva. Yah abah tau aku ini anak kesayangan ampe dsuruh pulang lagi ke jatinangor biar dianterin ke villa. Tp dengan bijak aku mutusin buat nyobain jalanan yg aku pikir rusak itu. Yaps ternyata bisa dilewatin, yah gini agak rabun yah kalo nyetir malem. Dah semua berjalanan dg lancar dan sampai tujuan dengan selamat. Alhamdulillah.....

Secapek-capeknya nyetir, kita lgs barbequan. Setelah angkut2 barang ke kamar masing2, kita nyiapin sosis gedek2 buat di bakar. 






(Tongsis is a must :D)

Setelah berjuta2 selfie di hp masing2 di bawah langit yang cerah dan cahaya rembulan yang hangat, udara dingin dusun Cipelah jadi ga kerasa dingin karena mereka :) sehabis barbequan, kita ke dalem buat main uno sama kartu remi. Karena bosyen, kita milih nonton film sadis yaitu saw 6 **ini ketinggalan bget ya masih jaman nonton saw**. Setelah nonton dan semua udah capek, maka di cukupkan sampai malam ini saja buat ngumpul breng di bawah dan semua istirahat **ayo bobo besok mesti bangun subuh!**

Besok harinya, aku di bangunin firda anak solehah buat solat subuh dan yg lebih kagetnya itu cowo2 pada on time bangun subuh. Padahal ciwi2nya tepar setepar teparnya hihihi. Setelah solat, aku nawarin buat jalan2 keatas alias jalan2 cantik.

(Heloo from dusun cipelah, dusun bget? :3)




(Maapin yah septo ga ke foto huehehe)

Jadi kita jalan2 menanjak melewati gunung dan lembah, bertemu dengan monster2 hahha ga deng canda. Viewnya bagus kok, udaranya seger. Banyak penduduk yg baru ngangkut makanan ternaknya, ibu2 yang pergi ke kebunnya. Kita mesti ngucapin kata "punten" senyum ramah, tapi belom setengah jalan, bernardi kelaperan belom sarapan. Yaudah balik lagi deh ke villa.

Terus imam sama bernardi ada urusan ke jatinangor ke pembimbing kkn mereka. Jadi sisa berlima di rumah. Karena udah pada sarapan, kita milih ngisi pagi menjelang siang buat nonton film horor **temen2 pd gamau nonton film horor malem2 bzzzzzz** 


(Muka2 lg nonton horor dan pada belom mandi. Eh ada yg udah tapi yg jelas aku paling terakhir bt mandi hahahahaha **da aku mah apa atuh males mandi pagi2 T___T**)

Setelah nonton film horor yang sebenernya ga ada serem2nya. Aku memutuskan buat mandi dan bobo siang bareng ciwi2. Karena bingung mau ngapain lagi. Update dulu sih sebelom bobo siang, satu2nya yg punya sinyal stabil yah firda dan dia baik hati jd tempat tathering temen2 hihihi maaaaci pirdaaaaa :* berhub lagi tidur, aku lepas jilbab. Udah di dalam mimpi tiba2 dian bangunin "asry! Ada ber nih!" Sontak aku lgs kaget dan ambil jilbab ku, aku kaget dia masuk kamar cewe, ternyata..... yang dimaksud dian itu.... bernardi lg di telefon ckckckc cape deeeeh. Ber nanya nama jalan villa aku. Dia kesasar jg hahaha. Aku jg ga apal, dg nada lelah dan sedikit meninggi alias emosi aku suruh dia nunggu di lokasi yg aku jg kurang tau itu dmana, sampe2 aku minta fotoin tempatnya hahaha. Setelah beberapa menit kemudian, mobil bernardi muncul. Ternyata mereka bisa kembali ke jalan yang benar, sehingga aku ga perlu berdiri dr kemageran di kasur di sore itu. Sebelum mamah pulang lg ke jatinangor, mamah masakin bubur manado lengkap dengan ikan asin & manis kering beserta sahabatnya sambel dan kerupuk udang. Yah hari itu temen2 aku suka sama suguhan yg jarang mereka makan, padahal bubur manado udah biasa dikalangan ibu2 dan keluarga pt badak hahahaha. 

Menunggu waktu malam, kita semua main kartu karena sore itu lagi mati lampu **duh yah pln ini ga kompak ama kita2 yg butuh hiburan** jd sepanjang sore kita main gapleh. Yang kalah nanti di corat coret mukanya pake bedak bayi sama si menang. Yang main waktu itu aku, diva, imam, firda. Si dian alias cidut malah goler2, sedangkan septo & bernardi lg asik main poker di sebelah. Balik lg yang main gapleh, semua kena coret kecuali firda. Firda sampe di sebut 'queen of gapleh' karena menang terus dan ga sama sekali ke coret. Sampe kita berakal bulus bt jatohin firda, kita kompakin pokoknya ga akan berhenti main sebelum firda ke coret hahahaha. Yah nasib berkata lain, diva lah yg jd sasaran corat coret bedak bayi. Kesian amat, maapin yah. Sepanjang permainan itu, hujan lebat bget, petirnya bukan main lagi, listrik mati, cuman diterangin pake lampu neon darurat. Mencekam tapi seru. Rencananya malam itu mau bakar jagung sama masak spagheti carbonara, tapi hujan takunjung berhenti listrik pun juga begitu.. jadi kita hanya berharap dalam permainan kartu semoga hujannya segera berhenti, karena dapur kotornya ada di ruangan lain. Alias tempatnya diluar rumah induk.


(Duh mba kesian amat hihihihi)


Hujan lambat laun mulai berhenti. Walaupun masih rintik2. Kemudian listrik pun sudah kembali menyala yey dan kita buru2 masak sebelum badai menerjang lagi. Karena aku solat dulu, aku gatau kalo cowo2 pd udah di dapur. Pas aku kesana, semua berantaaaaakan.. dr air yg belom mendidih malah di masukin spagethi, daging yg beku lgs di cemplungin ke dalem air yg belom mendidih. Untung airnya air gunung jd ga ada unsur kimiawinya pppft.. akhirnya master of masak turun tangan. Mamah dian yang meracik bumbu dan memasukan semua bahan ke dalam masakan, karena aku gatau cara buat spaghetti carbonara hehehehe. Kita nurut2 aja apa yg di perintah chef dian, dan voilaaaa jadi deh masakannya. Pdahal udah pada takut gagal gitu hehehe.




Foto spagethi yg udah jadinya diatas. Itu sumpah banyak banget, ga abis pula. Tapi tetep seneng aja, dan enak banget ga boong! Oke setelah makan, kita main kartu uno lagi untuk terakhir kalinya. Kartu unonya double jd lebih banyak hahaha. Ga pernah bosen2nya buat main kartu, lama2 bisa buka warung judi (?) Karena janjinya pd mau begadang tp ga jadi, dan entah kenapa semua mendadak mau bobo cepet. Aku sedih jg cuaca malam itu ga secerah kemarin. Hujany awet bget, padahal aku udah beli kembang api di supermarket #iniseriuscurhat dan temen2 sebelom bobo pada mau main kembang api di teras rumah yey :))))




(Dian yang takut sendiri ama kembang api, sampe minta tolong cowo2 buat nyalain kembang apinya hahahahaha)

(But hey! She nailed it!!!!! Yipiie~)


Nah setelah selesai main kembang api, kita pamit buat bobo. Aku pun mulai merasa ada kejanggalan yang menganehkan hmm

Waktu itu aku bobo berdua satu kamar sama diva, entah kenapa sebelumnya aku disuruh tidur di kamar bawah, dan aku sih oke2 aja. Tiba lah pada kejanggalan2 yg akhirnya akan menjawab sesuatu:

1) pertama, karena drumah ada stok roti super banyak.. aku heran denger diva ngobrolin soal roti sama imam dan imam beli roti waktu dia pergi ke nangor. Hmm aneh ya;
2) kedua, tiba2 temen2 semua pd maksa bt tidur lebih awal. Yah ini beneran ga kebaca;
3) ketiga, aku tau diva itu orangnya penakut dan suka bobo di pojokan deket dinding, pas aku nawarin dia bilang "gpp sry aku tidur dsini aja";
4) keempat, diva yg ga pernah berhenti cerita ini itu. Padahal aku udah amat lelah dan sempet bobo beberapa menit *udah mimpi malah!*;
5) kelima, firda ke bawah mau ke toilet kamar pdahal ada toilet di kamar mereka, dan itu aneh bgett ngett ngettt. Tp sekali lagi, aku ga sadar karena kaget ke bangun bt bukain pintu hmmm;
6) keenam, firda yg tiba2 jd penakut minta ditemenin ke atas dan yg paling anehnya lagi "asry beneran keatasnya ga pake jilbab?" Loh kan mau nganter ke kamar doang. Dan aku cuman nganter sampe tangga aja hehehe;
7) ketujuh, waktu balik ke kamar, udah kunci2 udah siap2 bobo. Tiba2 ada yg gedor lagi dan sekarang yg muncul dian dg alasan pengen make kamar mandinya. Kebawahnya breng firda.

Daaaaaaan.. tiba2 mereka nyekap aku pake selimut bt dsuruh keatas. Yampun aku tuh ngantuk2 setengah sadar coba hiks.
pas masuk kamar atas.................. "happy bday asryyyyyy!!!!!!!!" Bunyi terompet dan roti yg ditancepin lilin mewarnai malam itu, aku kaget ternyata mereka buat kejutan early bday aku hahaha. Dinding kamar di tempelin tulisan happy bday, trus ada balon2 trus ada karton yg isinya ucapan dan doa2 genk riweuh... aaaaah makaasi makasiii bgetttt.. aku berdoa, smoga kebahagian yg aku dapetin malem itu jg bisa balik lg ke orang2 yg aku syangi salah satunya genk riweuh. Dan kebahagian malam itu jg jadi yg forever ever after. Huaaaaaa! Makasi sekali lagi, kalian emang bener2 khan maeeeeen hihihi.






Udah deh segitu aja early surprisenya, setelah selfie2 dan dian wanti2 buat ga bolehin posting foto ini ke medsos sebelom tgl 21, kita lgs berangkat untuk ke mimpi masing2 hihi. Kita pamit bt bobo, dan benernya aja diva minta bobo di pojokan deket dinding dan yang lucunya dari dia, dia minta izin bt megang tangan aku karena takut hahahahahahahahaha :*

P.s: di awal tahun 2013 Genk Riweuh juga pernah ngasih surprise ultah aku yg ke-19, baru dikasih kejutan karena di akhir tahun 2012 seinget aku, mereka semua udah pada pulang ke kota masing2. check this out deh cerita selengkapnya Geng Riweuh: Group Bbm :))

Besok tepat tgl 19 desember, berakhir lah nginep 3 hari 2 malemnya. Semua bangun subuh dan pada beres2 barang masing2. Aku sedih bget, kenapa waktu cepet bget berlalu. Smoga kecerian yg kita buat ga pernah pudar yah hehehe. Next time kalo punya waktu yg bisa disamain, kita nginep2 lagi yah :p makasih semua waktunya. Sebelum pulang, kita take a photo dulu ;)


(Dadah! Hati2 djalan yang pada pulang ke jakarta, bekasi, cibubur, bandung huhuhu)


Mau ngucapin makasih bt mamah abah yg ngizinin villanya di tempatin genk riweuh bt nginep, makasih bt mba ati yg selalu masak dan ga ngebiarin kita kelaparan hahaha, yg paling utama itu makasih bt pacarku yg udah ngasih izin dan ga ngambek (padahal.....) love u paw! :*



#3  21 desember, yey its my day!

Capek2nya habis anter mamah kemana2, tiba2 ada yg nelefon tengah malem. Aku angkat trud ada yg ngasih ucapan gitu deh, trus dsuruh cepet2 buka gmail.. pdahal aku ngantuk bget, yaudah malam itu jg aku buka. Ternyata isinya lagu buatan ferdi. Pengen aku post tapi jangan ah, biar aku yg tau (?) Engga sih udah di post di ig, reff doang. Biar ga ngambek entar disangka ga sayang **ini mulai abg bget bahasanya** hahaha anw, makasi ferdi paw paw, masih kuat & sayangkan sama aku? Aku tungguin kamu kesini hehehehehe. 

Dah ah segitu aja, capek ngetik. Hihihi secara garis besar, orang2 yg aku sayangi yg aku harap buat doain aku semua hadir di hari ulang tahun yg spesial ini. Makasih bt mamah&abah yg bt aku nangis dengerin & baca doa mereka, ferdi yg selalu buat aku senyum2 sendiri sambil denger lagu dr dia hehehe, marsya yg walopun telat tp masih love sama aku.. doanya itu loooh ga nahan heheh, genk riweuh yang khaaan maen love kalian semua, dan buat temen2 yg udah ucapin & ngasih doa semua, keluarga besar juga makassssiii udah ikut rayain ultah aku.. pdahal aku ikut nimbrung acara khitanan ponakan2ku hahhaha lucu abis. Pokoknya makaaasiiy maakasiiiy semuanya, semoga semua bisa selalu mendapatkan kebaikan dan kebahagian dunia akhirat amin ya rabbalamin. Happy bday, good luck asry! Ayooo semangaat semester 6~~~~


(di occasion apapun, pakaian mesti selalu kompak)


Big love

AL xx

Comments

Popular posts from this blog

"..This here city
Has fall along with me once
Won't find no angels
Sell a map to the lost
This here place
Is too small for two
It took one to realize
When dreaming's this hard
It's not meant to come true.."

Bontang: Little Piece of Heaven

Liburan ke Kota Gudeg

Hallo apakabar semuanya, kali ini aku menulis di blog lagi (walaupun blog sudah ga begitu ngetrend karena telah digantikan dengan video blog di youtube), mumpung aku ada cerita yang bisa aku share dan aku mau berbagi kisah nih selama aku di Jogja. Pada hari Selasa, 10 Mei 2016 aku berangkat menuju Yogyakarta untuk pertama kalinya sendirian menggunakan alat transportasi Kereta Api. Keberangkatan ku di mulai dari 7:20 wib. Setelah sesampainya aku pun dijemput dan sambil menunggu seorang sahabat yang rela kamar kostannya ku tumpangi tidur, aku dan driver gojek abal-abal langsung cari makan siang yang super telat ***  #Day 1: Setengah hari bareng abang driver gojek abal-abal
Sampai lah di rumah makan Rempah Asia yang lokasinya ga begitu jauh dari stasiun Kereta Api Yogyakarta. Setelah aku lihat list menunya memang banyak makanan yang menyajikan makanan khas Bollywood, dan khas Melayu dari negara jiran. Waktu itu dalam keadaan yang pengen nyicip anget-anget seruputan aku milih menu sop ayam b…